3 Tips Ampuh Menjadi Blogger sukses


Cara Menjadi Blogger Sukses. Menjadi blogger di zaman sekarang bukan lha hal yang baru lagi. Dengan banyak bermunculan blogger pendatang baru membuat persaingan antar blogger makin sengit lho.

Walaupun demikian kegiatan ngeblog yang dilakukan oleh blogger profesional dan blogger pemula(newbie) bukanlah hal yang mudah. Tidak semudah membalikan telapak tangan, semua butuh perjuangan dan tekak yang kuat.

Apalagi sobat yang mempunyai niat untuk menjadi blogger sukses dan terkenal, rasanya begitu susah, tapi ada juga sebagian blogger yang  udah menuai hasil dari kegiatan ngeblognya. seperti peribahasa " kita tanam kita pula yang tunai hasilnya dan peribahasa lainya " proses tidak bakalan hianati hasil ".ok sobat

Bahkan, bisa dikatakan bahwa penghasilan blogger sukses bisa mengalahkan pekerja yang menjadi karyawan tetap di sebuah perusahaan. 

Ada juga blogger yang memiliki penghasilan yang mencapai ratusan juta rupiah. Bahkan ada pula  sebagian blogger juga udah pernah diundang ke stasiun televisi nasional seperti pemilik website : Maxmonroe

Meskipun demikan kebanyakan orang selalu menganggap remeh profesi blogger, mereka menganggap bahwa penghasilan seseorang yang berprofesi sebagai blogger itu tidak menentu seperti pegawai disebuah perusahaan. itu adalah mitos yang salah kaprah.

Tapi ketahuilah bahwa semua informasi yang anda dapatkan atau peroleh di internet ( Google, Yahoo. Dan Bing ) merupakan hasil kerja keras para blogger yang dengan setia meluangkan waktunya untuk menuliskan artikel yang berkualitas dan relevas untuk dipublish supaya bisa di baca oleh semua orang.

Sayangnya, kebanyakan orang awam menganggap bahwa tulisan yang muncul di mesin pencari dari keyword yang mereka masukan adalah kegiatan dari perusahaan google. Padahal pada kenyataannya semua informasi yang tampil dalam bentuk tulisan di internet adalah kegiatan para blogger yang baik hati dan tidak sombong lhoooo….guna memberikan informasi bermanfaat untuk semua orang. 

Kadang pula orang awam menanyakan “ Darimana blogger sukses mendapatkan penghasilan ???

Perlu diketahui bersama bahwa blogger sukses mendapatkan penghasilan dari iklan yang di pasang pada blog miliknya. Dengan syarat blognya tersebut sudah dimonetisasi di pihak pengiklan seperti Google AdSense dan situs pengiklan lainnya. Khusus di Indonesia para blogger berlomba-lomba supaya blog miiknya di terima oleh “ Google AdSense ‘’

Mengapa blog harus didaftarkan ke “ Google AdSense ‘’??? Tanyakan pada mba google dan tante yahoo...

Daripada pusing aku kasih deh Alasannya, simple ajha karena AdSense berada di bawah naungan Google, sebuah perusahaan besar di dunia. Bayaran yang di bayar oleh pihak AdSense kepada blogger sangat besar. Pokoknya terpercaya deh!!!

Tapi  pada sebagian kasus, para  blogger yang baru membuat blognya di Blogger.com sudah buru-buru ingin mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Dengan cara mendaftarkan blognya ke Google AdSense , bukanya diterima malah blognya ditolak mentah-mentah dari pihak  Google AdSense. 

Jangan khawatir teman-teman kali ini saya akan memberikan tips bagi blogger pemula yang ingin sukses di dunia blogging. Meskipun saya pribadi belum memberanikan diri mendaftar di AdSense.

Tapi tips-tips yang saya berikan ini di dapat dari sumber terpercaya lho,,,tetapi coba saya sampaikan dengan bahasa yang mudah di mengerti.

Tips sukses ngeblog di Blogger.com

Tentukan Topik Apa Yang Akan Di Bahas Di Blog

Topik yang di bahas dalam blog merupakan strategi awal yang akan menjadikan teman-teman sebagai blogger sukses. Karena topik yang diangkat sesuai hobbi juga membuat anda tidak mudah jenuh dengan kegiatan blogging.

Contonya :  di blog anda pilih topik kesehatan sedangkan anda bukan tamatan atau basic dari jurusan kesehatan, yakin dan percaya lambat laun pasti teman-teman akan buntu untuk mengangkat topi apalagi yang bagus dalam dunia kesehatan.

Saran dari saya angkatlah sebuah topik yang akan di bahas diblog sesuai dengan keahlian atau kemampuan yang teman-teman miliki, jika pandai di blogging bahaslah seputar blogging mulai dari tutorial blog, optimasi blog, SEO blog dan lain-lain.

Memang dari pihak Google tidak melarang teman-teman harus focus dalam satu topik, tapi alangkah bagusnya teman-teman fokus ajha dulu satu topik pembahasan dalam blog tidak perlu dicampur adukan dengan topik yang lain. Karena blog yang demikian akan mendapatkan peluang yang besar untuk tampil dihalaman satu Google dan mendapatkan banyak pengunjung.

Jika hal tersebut terjadi maka apa yang di rencanakan untuk menjadi blogger sukses dapat terwujud. AMIN.

Jangan Dulu Memikirkan Penghasilan Dari Blog

Langkah selanjutnya adalah jangan dulu memikirkan penghasilan dari blog atau dengan kata lain jangan dulu pikirkan uang. Jika teman-teman sudah menentukan topik ( niche ) blog maka fokuskan dulu untuk menulis artikel yang berkualitas sebanyak mungkin dan dilakukan secara konsisten. Supaya blog yang anda memiliki banyak pengunjung dan lama kelamaan blog teman-teman akan disukai oleh orang lain.

Jadikan kegiatan ngeblog adalah sebuah hobby yang menyenangkan, dan jangan pernah menganggap kegiatan blogging adalah kegiatan yang membosankan dan kegiatan yang menghabiskan banyak waktu didepan laptop dan komputer. dengan  anggapan bahwa ngeblog adalah hobby maka kita tidak akan merasa bosan dan bahkan kita akan lebih rajin ngeblog dan menulis artikel.

Jadi jangan dulu mengambil tindakan ceroboh dengan mendaftarkan blog yang teman-teman miliki di  Google AdSense tanpa memperhatikan aspek-aspek lain dari blog. Jangan dulu pikirkan uang, usahakan dulu tulis artikel sebanyak-banyaknya tentunya harus berkualitas.

➽ Jangan Terlalu Pusingi SEO

Hal tersebut yang sering dilakukan oleh blogger pemula, dimana mereka lebih sibuk untuk mengoptimasi  SEO diblog, padahal ada sebagian blogger tanah air bisa sukses walaupun mereka tidak terlalu paham tentang SEO

Memang SEO adalah cara untuk mendatangkan trafik terbanyak setelah media social, tapi jika anda pusing dengan kegiatan optimasi SEO maka tidak ada waktu untuk menulis artikel yang berkualitas. Karena teknik SEO dari waktu ke waktu akan terus berubah.

Disini teman-teman bisa melakukan SEO sederhana, yakni mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools / Search Console dan submit URL artikel setiap kali teman-teman memposting artikel baru di blog. 

Tapi perlu teman-teman ketahui bahwa teman teman jangan halalkan cara copy + paste artikel orang lain supaya menjadi sukses. Karena dari pihak akan menilai bahwa anda telah mencuri hak cipta orang. Anda abaikan dan anggap copy + paste artikel orang lain adalah hal sepele!!! Maka anda tidak akan menjadi blogger sukses.

Mengapa demikian,,,???

Karena jika artikel yang teman-teman publish adalah hasil copy + paste, maka artikel yang teman-teman posting susah terindex oleh google atau mesin pencari lain selain google. Jika tidak terindeks maka yakin blog anda susah di temukan dan sisi lainnya tidak akan yang membaca blog teman-teman. Jika hal tersebut terjadi maka jalan untuk menjadi blogger sukses tidak akan terealisasi.

Mungkin itu saja artikel singkat dari saya tentang tips menjadi blogger sukses dan bisa langsung di terapkan, semoga bermanfaat. 

Artikel Terkait

3 Tips Ampuh Menjadi Blogger sukses
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment