Tips Agar Visitor Blog Tetap Stabil Meskipun Malas Mengupload Artikel



Mengupload artikel atau dalam bahasa awamnya memposting artikel secara rutin setiap hari bukanlah hal yang mudah untuk seorang blogger pemula seperti saya, dan hal tersebut bukan cuman di alami oleh blogger pemula saja bahkan blogger senior sekalipun akan melakukan hal demikian.

Rasa malas, buntu serta kehabisan ide akan datang menghantui anda tidak memandang dari status baru dan lamanya anda terjun di dunia blogging.semua itu terasa lengkap sudah penderitaan anda jika latar belakang anda bukan hobby menulis, pingin sekali rasanya berhenti dari kegiatan ngeblog.
Seperti halnya hukum sebab akibat dimana jika anda rajin mengupload artikel sudah pasti visitor blog anda akan semakin ramai dari hari ke hari dan berbanding terbalik jika anda malas  mengupload artikel sudah pasti secara perlahan blog anda akan mati suri dan tidak mampu bersaing dengan blog lain.

Tapi jangan takut kali ini saya coba share ke anda semua tentang tips agar visitor blog tetap stabil meskipun malas mengupload artikel dan juga membuat pengunjung tetap stabil dan itu juga yang saya terapkan di blog ini

Jika anda tidak percaya saya ambil contoh seperti blognya Sugeng.ID dimana mas sugeng jarang memposting artikel tapi  visitornya tidak pernah mengalami penurunan anehnya lagi setiap bulannya selalu mengalami peningkatan.mengapa demikian???karena Artikel yang ditulis oleh mas Sugeng.ID bisa dibilang konten yang evergreen ( konten yang tidak akan pernah lapuk di telan zaman ) dan hampir semua artikel yang dimiliki dalam blognya selalu evergreen.


Penasaran apa rahasianya???

Bacalah ulasan artikel ini hingga selesai.

1. Buatlah Artikel Tetorial

Rahasia Yang pertama adalah anda harus membuat artikel tutorial. Artikel tutorial adalah artikel yang mengajarkan orang langkah demi langkah dalam melakukan sesuatu. 

Kenapa harus artikel tutorial???karena artikel tutorial merupakan artikel evergreen yang selalu diburu visitor,kaya saya nih baru belajar dunia blogging dilain sisi artikel tutorial juga secara tidak langsung mengajarkan kita semua untuk saling berbagi tentang pengetahuan yang kita miliki.

Contoh Artikel tutorial yang ada dalam blog saya adalah cara membuat email di gmail.com

2. Buatlah Artikel  Definisi

Selanjutnya, Yang tidak kalah penting dan selalu di cari adalah artikel yang mendefenisikan sesuatu. Yang dimaksud dengan artikel defenisi adalah kita berusaha menjelaskan arti, maksud serta makna dengan konsep yang jelas dari sumber yang dapat dipercaya.

Mengangkat topik tentang artikel defenisi lumayan sulit sih,,,dimana kita harus menggali atau mendapatkan dari sumber-sumber terpercaya, bukan hanya itu saja kita juga harus bersaing dengan situs terkenal seperti Wikipedia.

Tentu saja semua artikel defenisi semuanya ada di Wikipedia tapi apa salahnya mencoba menjelaskan dengan gaya bahasa kita sendiri. Karena di Wikipedia bahasanya susah di mengerti.dan cepat bosan.

3. Buatlah Artikel Review Produk 

Untuk yang satu ini lumayan susah sich dimana anda dituntut untuk memiliki keahlian dalam bidang software dan hardware dimana anda akan menjelaskan secara detail tentang keuntungan, kerugian serta keunggulan dari produk tersebut dll 
Contohnya :

kelebihan hp oppo f3+ disbanding hp lainnya

4. Buatlah Artikel Daftar

Artikel ini merupakan topik  artikel kesukaanku  karena topik artikel daftar Ini bisa kita modifikasi sesuai keinginan kita.

Yang menjadi pembeda dengan artikel lain yakni selalu terdapat angkat atau bilangan pada judul artikel.
Contohnya :


Bukan cuman 4 topik artikel saja di atas yang banyak dicari visitor, masih banyak lagi artikel lainnya dengan topik menarik lainnya untuk membuat artikel anda evergreen.

Dan hal lain yang perlu diketahui  juga bahwa sebelum menentukan topik untuk conten yang evergreen kita juga harus pastikan dulu apakah konten tersebut banyak dicari atau tidak. Supaya usaha yang kita lakukan tidak sia-sia karena tipok yang kita pilih selalu hangat dan banyak peminat

Selalu Perbarui Artikel Yang Sudah Lama Di Posting

Kebanyakan  para blogger salah mengartikan tentang memperbaharui artikel. Bukan sok pintar juga sich hal tersebut perlu diluruskan karena persepsi yang salah, bahwasanya memperbaharui artikel bukan dengan cara kita memposting terus artikel tiap hari tapi kita bisa juga memperbaharui artikel yang sudah pernah di posting.

Jadi alternative lain bisa kita lakukan setelah kehabisan ide yakni dengan memperbaharui artikel lama yang pernah kita posting, mulai dari memperbaiki salah penulisan dalam artikel, menambah artikel supaya lebih lengkap lagi bahkan kita juga bias memperbaharui informasi yang ada dalam artikel yang pernah kita publikasikan, jadi itulah alasan kenapa kita mesti memperbaharui artikel.
Bukan cuman diatas tadi manfaat yang akan kita dapatkan tapi manfaat lainnya secara konsisten apabila kita memperbaharui artikel adalah sebagai berikut :
  • Menjadikan artikel kita semakin berkualitas dari hari ke hari
  • Mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari (google, bing, yahoo) jika artikel kita berkualitas dan selalu up to date.
  • Jika poin pertama dan kedua sudah kita lakukan secara otomatis pasti visitor akan banyak nangkring di blog kita dan berefek pada trafik dari blog itu sendiri.

Gencar Mempromosikan Blog Disosial Media

Yang tidak kalah penting menurut saya adalah  mempromosikan blog. Karena dengan cara demikanlah blog kita mudah dikenal sama orang banyak.

Karena kegiatan blogging bukan cuman sekedar menulis artikel terus mempostingnya tapi kegiatan blogging juga berpengaruh seberapa besar anda berusaha mempromosikan blog tersebut.

Jadi ketika anda sudah membuat artikel yang evergreen dalam blog milik anda langkah selanjutnya yakni gencar mempromosikan artikel dan blog anda supaya ada banyak peminat di blog anda.

Semua itu bias kita lakukan jika ide untuk sebuah artikel sudah tidah ada lagi di otak kita habiskan waktu kita dengan memperbaharui artikel serta gencar mempromosikannyadan itu semua jauhl ebih efektif ketimbang menulis mulu tiap hari.

Jadi Kesimpulannya sudah jelas, kita tidak perlu  terlalu posting artikel secara rutin dengan harapan pengunjung blog semakin banyak. Tapi rahasia yang saya bagikan bukan secara tidak langsung mengajak teman-teman semua untuk bosan menulis artikel di blog.

Jika ide untuk menulis artikel di blog masih ada itu malah lebih bagus lagi. Karena artikel ini di peruntukan kepada teman-teman yang sudah merasa kehabisan ide, malas dan tidak bisa lagi untuk menghadirkan topik-topik yang berkualitas untuk postingannya (dengan sebuah alasan yang bisa diterima akal sehat) gunakan cara ini dengan sebaik-baiknya Jika memang tidak sanggup lagi.

Artikel Terkait

Tips Agar Visitor Blog Tetap Stabil Meskipun Malas Mengupload Artikel
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment