Tips SEO Untuk Blogger Pemula # Part I

SEO

Teamwork212 - SEO Untuk Blogger PemulaKali ini saya mencoba memberikan sedikit tips yang akan bermanfaat untuk blogger pemula. disini saya tidak berusaha menjadi guru untuk sobat karena saya pribadi juga masih taraf belajar tapi disini saya berusaha sharing apa yang saya dapatkan..

Harapan saya ketika membaca artikel ini sobat akan sedikit paham teknik SEO dan akan sedikit yakin dengan pengetahuan mesin pencari.

karena pada artikel sebelumnya teman sudah paham Apa Itu Seo???kita akan membahas tentang memberikan SEO yang bagus untuk situs web atau blog


Berikut ini adalah beberapa tips SEO yang menurut saya sangat bermanfaat bagi kita blogger pemula.


➽ Pilih Kata Kunci Yang Cerdas

Kata kunci merupakan sebuah frasa yang digunakan oleh seseorang dalam pencarian di google untuk menemukan atau mencari sesuatu di situs Web atau Blog tentang sesuatu yang mereka butuhkan.


Teman-teman ingin memasukan kata kunci yang baik dan relevan untuk menggambarkan atau mendeskripsikan bisnis atau tulisan anda kedalam Web, Blog, dan postingan media sosial lainnya.

kita bisa ambil satu contoh dipasar online yang kian marak ini (contonya toko sepatu online) kata kunci yang lebih spesifik akan membantu orang yang sedang online cepat menemukan situs Web atau blog anda.

Pilihlah sebuah kata kunci yang sesuai denga apa yang anda tawarkan atau bahas di situs Web dan Blog, dari sebuah artikel yang sempat saya baca alangkah bagusnya mengunakan kata kunci yang pendek terdiri dari satu atau dua kata saja.

Selain kata kunci yang pendek anda harus juga melihat persaingan kata kunci itu dalam kurunwaktu tertentu, pilihlah kata kunci sedikit pencariannya dan kurang kompetitif

Itu berarti teman-teman memiliki peluang untuk masuk ke posisi pertama d mesin pencari untuk frasa tersebut. misalnya, "kelas yoga hatha untuk wanita hamil" sebagai lawan dari "kelas yoga."



➽ Pilihlah Domain Yang Di Optimalkan

URL atau nama domain merupakan hal yang paling pertama dilirik oleh mesin pencari dan pengunjung di situs Web atau blog teman-teman. 


Alangkah bagusnya jika teman-teman menyertakan nama bisnis atau blog  di URL blog atau web, Gunakan pula kata kunci yang relevandengan yang menggambarkan isi blog dan hal yang akan kita jabarkan di blog tersebut.

Contohnya : jika anda adalah seorang blogger maka pilihlah URL yang sesuai seperti www. blogersmart.com Dll, begitu pula dengan yang lainnya jika anda pemjual bunga atau punya toko bunga maka URL yang baik adalah www.freshflower.com karna URL tersebut menyertakan nama merek dan kata kunci yakni " blogger dan bunga segar.


Khusus blog ini masih nyaman menggunakan domain hosted milik blogger.com

➽ Tulislah Judul Dan Deskripsi Di Web Dan Blog Sobat


Menulis judul dan deskripsi unik dan menarik pada Web dan Blog biasa di sebut dengan meta tag. Meta tag bisa di katakan juga tulisan pendek yang memiliki fungsi menggambarkan secara keseluruhan isi dari sebuah blog dan hal - hal yang di bahas di dalam sebuah blog.


dan hal ini pula yang di lirik mesin pencari pada saat pengindeksan dan memindai blog. judul dan deskripsi akan muncul kepada orang berselancar di internet dan ketika situs anda muncul di SERP.


Jangan lupa bagi sobat untuk memasukan juga kata kunci di judul dan deskripsi. 


Judul dan deskripsi tidak hanya membantu mesin pencari menemukan blog sobat. pembaca atau pencari membacanya dan memutuskan apakah situs atau blog anda menawarkan sesuatu yang mereka cari atau tidak.


Mungkin sampai di sini dulu pembahasan awal tentang Seo untuk blogger pemula

Tunggu part II

Artikel Terkait

Tips SEO Untuk Blogger Pemula # Part I
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment