"Latihan Kader II (Intermediate Training) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dompu" || Slamet Abadi sentosa

   
Created by  :
  Slamet Abadi sentosa
(Ketua umum HMI Cab. Dompu)
    Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dompu dalam usahanya membentuk kader sesuai tujuan HMI yang secara substansial adalah “mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT”. Itu kemudian menjadi visi HMI yang harus diperjuangkan, untuk mewujudkan perjuangannya tersebut, yang dilakukan oleh HMI dalam setiap tarikan nafas dan perjuangan hidupnya adalah pengkaderan dan perjuangan.

   Pengkaderan merupakan sebuah keharusan dalam sebuah organisasi khususnya organisasi kader seperti HMI, melakukan proses kaderisasi dalam rangka melahirkan regenerasi-regenerasi tulang pungung organisasi kedepan guna mewujudkan tujuan organisasi. Sebagaimana yang dilakukan oleh cabang-cabang lain, begitupun dengan HMI Cabang Dompu yang akan melaksanakan kegiatan perkaderan yang bertajuk Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional pada tanggal 14 s/d 24 April 2017 bertempat di Gedung Sanggilo Kabupaten Dompu. Adapun tema yang di angkat dalam Latihan Kader II HMI Cabang Dompu adalah: “HMI Berjuang untuk Umat dan Bangsa”.


        Dalam melaksanakan kegiatan ini selain sebagai bentuk implementasi terhadap pasal 8 Anggaran Dasar HMI dan Pedoman Perkaderan juga sebagai tanggung jawab moral dalam mencetak kader-kader yang mampu berpikir kritis dan bersikap sensitif dalam menjawab tantangan jaman. Lewat kegiatan ini juga HMI Cabang Dompu akan memperkenalkan Dompu ke daerah-daerah dengan segala bentuk keindahan dan keistimewaannya juga dalam kegiatan ini akan menghadirkan beberapa tokoh nasional nantinya yang salah satunya Dr. Ir. H. Akbar Tanjung selaku alumni HMI.

   Semoga Latihan Kader II ini dapat menambah spirit kader HMI untuk merefleksikan kembali, meneladani Almarhum Prof. Drs. H. Lafran Pane sebagai pengagas  berdirinya HMI, serta  mengaplikasikan nilai-nilai perjuangan HMI dalam visi keumatan  dan kebangsaan.
Peta Lokasi Kabupaten Dompu


Artikel Terkait

"Latihan Kader II (Intermediate Training) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Dompu" || Slamet Abadi sentosa
4/ 5
Oleh
Dapatkan Update Artikel via Email!
emoticon
Dapatkan update setiap artikel terbaru otomatis dikirim ke email dengan memasukan email Anda disini!!
Delivered by Feedburner

No Comment